Bank Kalsel

  • banner1.jpg
  • banner3.jpg
  • syariah4.jpg
  • syariah5.jpg
  • ban-arrahman.jpg
  • ban-barakah.jpg
  • ban-depmudharabah.jpg
  • ban-peljar.jpg
  • ban-pke_2.jpg
  • ban-syariah.jpg
  • ban-tabarrahman.jpg
  • ban-tabunganku.jpg

Pembiayaan Pemilikan Rumah Sejahtera Syariah

Pembiayaan Pemilikan Rumah Sejahtera Syariah adalah pembiayaan berdasarkan prinsip syariah dengan dukungan fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan yang diterbitkan oleh Bank pelaksana yang beroperasi secara syariah kepada Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dalam rangka pemilikan rumah sejahtera yang dibeli dari pelaku pembagunan. Tujuan pembiayaan ini adalah untuk mempercepat pemenuhan kebutuhan rumah bagi MBR melalui Pembiayaan Pemilikan Rumah Sejahtera dalam rangka program sejuta rumah

Nasabah :

1. Nasabah Berpenghasilan Tetap seperti :  

    a. Pegawai Negeri sipil (PNS) dan CPNS, TNI/POLRI
    b. Karyawan yang secara resmi telah diangkat sebagai pegawai yang dibuktikan dengan Surat Keputusan Pejabat Berwenang yaitu Karyawan BUMN/BUMD/SWASTA. Termasuk pegawai yang berstatus sebagai pegawai honorer, kontrak, outsourcing atau yang disamakan dengan pada suatu dinas/instansi/BUMN/BUMD dan atau perusahaan swasta
    c. Pensiunan PNS/TNI/POLRI dan wajib ditutup pertanggungannya oleh perusahaan asuransi syariah
    d. Pekerja Profesional

2. Nasabah berpenghasilan tidak tetap yaitu Perorangan Masyarakat umum, yaitu nasabah yang mengajukan permohonan pembiayaan untuk dan atas nama dirinya sendiri dan memiliki penghasilan tidak tetap seperti namun tidak terbatas pada pedagang, wirausaha dan sebagainya yang dibuktikan secara legalitas dan dokumen pendukung lainnya

 

Benefit :

    1. Menggunakan prinsip jual beli (Murabahah)
    2. Jangka waktu maksimal 20 tahun
    3. Cicilan tetap dan ringan selama jangka waktu
    4. Uang muka ringan
    5. Margin pembiayaan yang diberikan kepada nasabah adalah setara dengan 5% (lima persen)

 

Persyaratan :

    1. Fotocopy E-KTP pemohon (Suami dan Istri)
    2. Fotocopy Kartu Keluarga
    3. Fotocopy akta nikah
    4. Fotocopy NPWP
    5. Surat Keterangan Domisili dari desa/kelurahan setempat dalam hal nasabah tidak bertempat tinggal sesuai dengan alamat KTP
    6. SK pegawai atau SK pengangkatan pegawai tetap dan fotocopy SK terakhir yang telah dilegalisasi instansi tempat bekerja/asli (untuk PNS dan SWASTA)
    7. Surat keterangan kerja/surat kontrak kerja/SK CPNS (untuk pegawai kontrak, outsourcing, honorer, dan CPNS)
    8. Surat keterangan usaha dari kelurahan (untuk wiraswasta)

Untuk informasi dan penjelasan lebih lanjut dapat menghubungi call center 08001122000 atau Kantor Cabang Bank Kalsel terdekat.