Bank Kalsel

  • 01.jpg
  • 3.jpg
  • 7.jpg
  • 8.jpg
  • 9.jpg
  • 2leflet-depan2.jpg
  • edc_banner.jpg
  • mb_banner.jpg
  • ojk_investigasi_bodong.jpg

PERTEMUAN TAHUNAN BANK INDONESIA (PTBI) BANK KALSEL MELALUI KANTOR CABANG BATULICIN TOREH PRESTASI KAS TITIPAN TERBAIK

     Bertempat di Assembly Hall Jakarta Convention Center, digelar Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) diselenggarakan rutin setiap akhir tahun untuk menyampaikan pandangan Bank Indonesia mengenai kondisi perekonomian terkini, tantangan dan prospek ke depan, serta arah kebijakan Bank Indonesia. Pertemuan dihadiri oleh Presiden RI, Joko Widodo, Pimpinan Lembaga Negara, Menteri Kabinet Kerja, Gubernur Kepala Daerah, pimpinan perbankan dan korporasi nonbank, akademisi, pengamat ekonomi, serta perwakilan sejumlah lembaga internasional. Dari Kalsel, turut hadir Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor dan Herawanto selaku Kepala Perwakilan BI Kalsel.

     Pada ajang tersebut, Bank Kalsel berhasil menoreh prestasi yang membanggakan. Bank Kalsel melalui Kantor Cabang Batulicin menerima Bank Indonesia Award sebagai bank terbaik dalam pengelolaan kas titipan di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di daerah terpencil, terluar dan terdepan (3T).

     Penghargaan diserahkan oleh Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo dan diterima oleh Plt. Direktur Utama Bank Kalsel, Gusti Agus Permana. Raihan ini menandai penerapan kinerja dan manajemen yang baik oleh Bank Kalsel dalam pengelolaan Kas Titipan di Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. Bank Kalsel Kantor Cabang Batulicin sebagai pengelola Kas Titipan Batulicin dinilai dapat melaksanakan dengan baik distribusi uang layak edar hingga ke wilayah remote area (jauh).

     Kas Titipan merupakan strategi Bank Indonesia untuk mewujudkan distribusi dan pengolahan uang rupiah yang aman dan optimal ke seluruh wilayah nusantara. Saat ini sudah terdapat 113 Kastip di Indonesia yang 3 diantaranya terdapat di Kalsel, yakni Batulicin, Tanjung dan Kandangan.

     “Ini sebagai bentuk komitmen kami dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah dan merupakan satu kebanggaan bagi Bank Kalsel karena dari sekian banyak kas titipan BI, yang dikelola Bank Kalsel Kantor Cabang Batulicin berhasil menjadi yang terbaik", pungkas Gusti Agus Permana.

Penyerahan BI Award

 

Plt. Direktur Utama Bank Kalsel, Gusti Agus Permana menerima BI Award


Foto bersama Plt. Direktur Utama Bank Kalsel, Gusti Agus Permana (kiri), Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor (tengah) dan Kepala Perwakilan BI Provinsi Kalsel, Herawanto (kanan)