Bank Kalsel

  • 01.jpg
  • 3.jpg
  • 7.jpg
  • 8.jpg
  • 9.jpg
  • 2leflet-depan2.jpg
  • edc_banner.jpg
  • mb_banner.jpg
  • ojk_investigasi_bodong.jpg

BANK KALSEL JALIN KERJASAMA REI DAN APSI SALURKAN KEPEMILIKAN RUMAH BERSUBSIDI BAGI MBR


   Bank Kalsel melakukan penandatanganan kesepakatan bersama (MoU) dengan REI (Real Estate Indonesia) Kalimantan Selatan dan ASPI (Asosiasi Properti Syariah Indonesia) tentang kerjasama penyaluran pembiayaan pemilikan rumah sejahtera bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).. Penandatanganan MoU dilakukan oleh Direktur Utama Bank Kalsel Agus Syabarrudin bersama dengan Ketua DPD REI Kalimantan Selatan Royzani Sjachril dan Ketua APSI Kalimantan Selatan Anton Dahardi dan disaksikan oleh Direktur Operasional Bank Kalsel Gusti Agus Permana dan Direktur Kepatuhan Bank Kalsel H. IGK. Prasetya. Jumat (15/2) di Kantor Pusat Bank Kalsel Banjarmasin.

   Dalam acara tersebut Agus mengatakan, melalui kerjasama yang terjalin antara Bank Kalsel bersama DPD REI Kalsel dan ASPI diharapkan kedepannnya penyaluran rumah subsidi bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dan penyaluran perumahan komersil Bank Kalsel bisa bertambah lebih banyak lagi dengan target penyaluran pembiayaan di tahun 2019 ini bisa mencapai 300 unit..

   Seperti diketahui Bank Kalsel Syariah sendiri telah bekerjasama dengan Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sejak tahun 2017, dan pada tahun 2018 telah merealisasikan akad pembiayaan rumah dengan jumlah sekitar 100 unit rumah dilanjutkan pada tanggal 21 Desember 2018 telah dilaksanakan juga penandatanganan kerjasama antara Bank Kalsel dengan PPDPPP dimana Bank Kalsel menjadi salah satu bank pelaksana dari 25 Bank yang bekerjasama adalam penyaluran FLPP untuk tahun 2019.

   Royzani Sjachril dan Anton Rahardi pada kesempatan yanmg bersamaan juga menyampaikan akan melakukan sosialiasi kepada anggota maupun masyarakat mengenai konsep syariah dan mendorong anggota REI untuk bergabung di KPR Syariah ini karena dari beberapa perbankan syariah yang berada di wilayah Kalimantan Selatan, Bank Kalsel merupakan perbankan yang paling mendekati prinsip-prinsip syariah dalam pelaksanaannya.

Penandatanganan MoU antara Bank Kalsel dengan REI (Real Estate Indonesia) Kalimantan Selatan dan ASPI (Asosiasi Properti Syariah Indonesia)


Foto Berasama (dari Kiri) Direktur Operasional Bank Kalsel Gusti Agus Permana, Direktur Kepatuhan Bank Kalsel H. IGK Prasetya, Direktur Utama Bank Kalsel Agus Syabarrudin, Ketua DPD REI Kalsel Royzani Sjachril, dan Ketua APSI Kalsel Anton Rahardi